Abdul Aziz Siapkan Mental Hadapi Arema FC

Abdul Aziz Siapkan Mental Hadapi Arema FC
Abdul Aziz Lutfi Akbar

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar memastikan akan tampil waspada menghadapi Arema FC. Kedua tim akan bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

Menurut Aziz, tim berjulukan Singo Edan itu merupakan tim kuat. Terbukti di putaran pertama lalu, Persib dipermalukan dengan skor telak 1-5.

Selain itu, Arema FC juga kini berada di peringkat ke-5 papan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 41 poin. Dan baru saja mengalahkan Madura United 2-0. 

"Kita semua tahu Arema tim besar. Otomatis kita juga harus siap dengan mental yang besar," tegas Aziz.

Pemilik nomor punggung 8 ini berharap Persib bisa mengatasinya dengan meraih kemenangan. Sehingga tren positif belum terkalahkan di lima pertandingan sebelumnya bisa diperpanjang. 

"Mudah-mudahan bisa meraih poin penuh kembali di kandang," harapnya. 

Namun pemain yang disebut-sebut sebagai Andres Iniesta dari Bandung ini belum mengetahui kepastian untuk bisa turun di laga nanti. Keputusan diserahkan sepenuhnya kepada pelatih Robert Rene Alberts. 

"Tapi kalau dipercaya, harapannya semoga membawa Persib terus berada di tren positif sehingga bisa memperbaiki klasemen," katanya. 

Sejauh ini, Aziz kerap menjadi pilihan utama pelatih Robert Rene Alberts dalam setiap pertandingan yang dihadapi. Terbukti tiga pertandingan sebelumnya, Aziz selalu menjadi starter. 

Total, Aziz sudah dipercaya bermain sebanyak 20 kali bersama Persib dengan total 1.001 menit bermain. Jumlah tersebut tentunya masih jauh dibandingkan penampilannya bersama PSMS Medan, yakni 33 laga selama 2.499 menit. 

"Alhamdulillah selalu bersyukur ketika dikasih kepercayaan untuk bermain. Karena harus bisa menjawab kepercayaan pelatih juga ketika bermain dan harus ikut berkontribusi buat tim," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...