Dita Soedarjo Memberi Dukungan kepada Perempuan Muda Indonesia

Dita Soedarjo Memberi Dukungan kepada Perempuan Muda Indonesia
Foto: Okky Adiana

INILAH, Bandung - Dita Soedarjo terbang ke Bandung. Kali ini, kunjungan itu merupakan rangkaian roadshow buku usai resmi diterbitkan Penerbit Gramedia Pustaka Utama pada akhir Agustus lalu. 

Buku pertama karya Dita yang diberi judul Dignity itu menceritakan tentang pejuangan pribadi bangkit dari kegagalan namun tetap terus berkarya.
 
“Lewat buku ini, aku ingin membantu perempuan muda di Indonesia supaya bisa bangkit, walaupun mereka mengalami kegagalan di berbagai aspek. Dignity adalah tentang bagaimana bisa menghadapi berbagai hal yang terjadi di hidup kita, karena kita adalah produk dari apa yang we choose to do to overcome,” ucap Dita, Minggu (10/11/2019).

Dita mengatakan, bahasa cinta itu sebetulnya berbeda-beda dan dari latar belakang berbeda. Jadi buku ini memberikan sesuatu yang berbeda.

"Kalau misalnya gagal dalam hubungan itu, bukan kamu atau cowok yang salah, mungkin itu hanya bahasa cinta," imbuhnya.

Dia berharap, pesan kepada anak muda jangan bingung (galau) terlalu lama, karena kegagalan itu wajar. Karena di zaman media sosial (medsos) sekrang, hidup itu kelihatan sempurna, namun sebenarnya tidak ada yang sempurna.

"Saya sendiri juga pernah gagal. Kadang-kadang memang realitas kehidupan itu nggak sebagus di foto, nggak sebagus di medsos, kalau hanya ketemu sekali pasti setiap orang itu ada kejelekannya, pasti ada kesalahannya, kelemahan dan kegagalannya," imbuhnya.

Di sesi diskuisi buku, penulis secara langsung akan menyapa para pembacanya yang berdomisili di Bandung dan tentunya bisa ngobrol dan sharing langsung dengan Dita, dan di akhir sesi di tutup dengan foto bersama dan sesi tanda tangan buku. (Okky Adiana)