Ini Kunci Indonesia Lolos ke Piala Asia U-19

Ini Kunci Indonesia Lolos ke Piala Asia U-19
Foto: Net

INILAH, Jakarta - Sempat tertinggal terlebih dulu, Timnas Indonesia U-19 meraih satu poin saat jumpa Korea Utara U-19. Kerja keras serta semangat menolak kalah jadi kunci Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Indonesia kemasukan terlebih dulu pada menit ke-40 lewat gol yang dicetak Kim Kwang Chong.

Pada babak kedua, Timnas U-19 tampil lebih agresif. Hasilnya, Bagus Kahfi mencetak gol penyeimbang lewat titik penalti pada menit ke-60. Tendangan 12 pas diberikan setelah Bagus dijegal pemain bertahan Korut di area terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil tersebut sudah cukup meloloskan Indonesia ke putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Skuad asuhan Fakhri Husaini menjadi juara Grup K dengan mengemas nilai tujuh hasil dari dua kemenangan serta sekali imbang.

Bagus Kahfi menyebut keberhasilan Indonesia melaju ke Piala Asia U-19 2020 sebagai buah kerja keras semua pemain.

"Mereka sangat disiplin, saat bertahan mereka sangat-sangat disiplin. Kami terus mencoba, terus mencoba dan akhirnya mendapatkan keuntungan penalti. Ini kerja keras semua, kerja keras tim. Saya bangga dengan tim ini," kata Bagus usai laga.

Dalam kesempatan itu, Bagus juga mengungkap pesan pelatih Fakhri Husaini saat turun minum. Ia meminta anak asuhnya fokus menjalankan rencana permainan di lapangan.

"Lupakan babak pertama, kita bermain apa adanya. Yang penting maksimal dulu, soal hasil ada yang mengatur," kata Bagus menambahkan. (INILAHCOM)

Loading...