Sebanyak 1.954 Personel Gabungan Siap Amankan Laga Persib vs Arema FC

Sebanyak 1.954 Personel Gabungan Siap Amankan Laga Persib vs Arema FC
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Polres Bandung akan menyiagakan sebanyak 1.954 personel gabungan untuk melakukan pengamanan laga lanjutan Liga 1 Indonesia. Kali ini, laga itu akan mempertemukan tuan rumah Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) sore.

"Dalam rapat koordinasi yang digelar tadi bersama Panpel dan juga perwakilan komunitas bobotoh, kita sepakat agar semuanya menjaga ketertiban baik saat berangkat menuju stadion, saat pertandingan berlangsung dan juga saat pulang," ujar Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, Senin (11/11/2019).

Indra mengimbau kepada para bobotoh yang akan hadir menyaksikan langsung laga big match tersebut, untuk bisa menunjukkan sebagai supporter yang baik dalam mendukung klub kesayangannya.

"Mari kita tunjukkan sikap yang baik, karena tren Persib sedang positif, mari dukung dengan cara yang positif, sehingga atmosfer sepak bola di Jawa Barat tetap terjaga," ujarnya. 

Disinggung terkait pengamanan untuk Arema FC, pihaknya akan menemui manajemen klub untuk membahas terkait pengawalan pengamanan saat perjalanan dari hotel menuju stadion.

"Hari ini kami akan bertemu dan berkomunikasi dengan manajemen Arema, nanti akan ada imbauan agar supporter Arema tidak datang kesini," katanya.

Panpel Persib Budi Bram menambahkan, pihaknya menyiapkan sekitar 26.000 tiket untuk laga Persib vs Arema FC. Begitu juga dengan peralatan pendukung seperti barcode reader semua disiapkan dalam jumlah yang memadai.

"Itu sudah termasuk untuk komunitas dan sponsor. Sekarang kinerja tim barcode juga akan diatur agar lebih efektif, efisien, dan tepat sasaran," ujarnya.

Terkait Aremania, Bram mengaku tidak menyiapkan kuota khusus. Bahkan ia berharap ada imbauan dari pihak keamanan agar Aremania tidak datang ke Bandung. (Dani R Nugraha)

Loading...