Robert Alberts Pastikan Hentikan Makan Konate

Robert Alberts Pastikan Hentikan Makan Konate
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (istimewa)

INILAH, Bandung - Persib Bandung perlu meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). Terutama dalam menjaga Makan Konate.

Sebab selama ini, gelandang asal Mali itu menjadi motor serangan dari Singo Edan. Alhasil 15 gol dan sembilan asis sudah ditorehkan dalam mengarungi Liga 1 2019.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak menampik Makan Konate menjadi pemain paling berbahaya di Arema FC. Bahkan tak segan-segan ia menyebut pemilik nomor punggung 10 itu merupakan pemain dengan level atas di Liga 1 2019.

"Menurut opini saya dia adalah pemain level atas di Liga, pemain yang fantastis, sangat mobile dan benar-benar seorang team player, bekerja untuk tim," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11/2019).

Tak hanya itu, pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa Konate tak pernah melakukan kesalahan yang tidak perlu. Terbukti dari 26 pertandingan yang dilalui, Konate hanya mengemas dua kartu kuning.

"Konate menurut saya bukan gelandang di dalam tim, dia lebih seperti seorang second striker dan beberapa laga juga dia lebih berperan sebagai pemain depan," katanya.

Meski demikian, Robert percaya para pemainnya bisa mengatasinya dengan baik. Sehingga keinginan Persib untuk meraih tiga poin saat menjamu Arema FC, bisa tercapai.

"Tentu pemain-pemain yang kami perhatikan dan memastikan tidak mendapat ruang yang dia sukai. Jadi kami sudah paham bagaimana menghentikan dia sebagai top skorer Arema saat ini dan menjadi otak serangan tim," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...