Pemkot Bandung Luncurkan 5 Koridor TMB, Ini Rutenya

Pemkot Bandung Luncurkan 5 Koridor TMB, Ini Rutenya

INILAH, Bandung - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan meluncurkan Trans Metro Bandung (TMB) koridor 5 dengan rute, Antapani - Jalan Jakarta -Ahmad Yani- Jalan. L.R.R.E Martadinata, Jalan. Merdeka- Jalan. Perintis Kemerdekaan - Jalan. Tamblong- Jalan. Asia Afrika- Jalan. Kebonjati- Jalan. Suniaraja- Viaduct Jalan. Braga- Jalan. Veteran- Kiaracondong- Jalan. Jakarta, pada Selasa (besok) (12/11/2019). 

Kepala UPT Pengelolaan Angkutan Dishub Kota Bandung, Yudhiana mengatakan, jumlah tersebut ada 10 armada dengan cadangan 5 armada.

"Anggarannya dari APBN Kementrian Perhubungan," ungkap Yudhiana saat dihubungi via telepon seluler, Kota Bandung, Senin (11/11/2019).

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, baik dengan organda dan kepolisian. Kedepan mereka akan berencana agar angkutan umum jangkaunnya lebih luas, hingga ke pemukiman atau perumahan. Terlebih ada beberapa rute angkutan umum, yang kurang diminati masyarakat.

"Mungkin ada beberapa angkot yang nanti akan kami re-routing. Tapi akan kita kaji dulu," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa dengan hadirnya TMB Koridor 5 tersebut, bukan untuk mengganggu angkutan umum yang sudah eksis selama ini. (Okky Adiana)

 

Loading...