Penuhi Undangan Nasdem, Emil Menampik Kemungkinan Diusung di Pilpres 2024

Penuhi Undangan Nasdem, Emil Menampik Kemungkinan Diusung di Pilpres 2024
net

INILAH, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menampik kemungkinan diusung kembali Partai Nasdem pada Pemilihan Presiden 2024. Dia menilai, hal tersebut masih terlalu jauh.

Diketahui, Ridwan Kamil akan menghadiri Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-8 Nasdem sekaligus penutupan Kongres II Partai Nasdem di JIExpo Convention Centre and Theatre, Jakarta Pusat, Senin (11/11) malam.

"Ah itu mah wacana media aja. Terlalu jauh saya kira. Saya tidak mau bahas itu, yang tidak jelas, tidak pasti," ujar Ridwan Kamil, Senin (11/11/2019). 

Dia mengatakan, fokusnya saat ini adalah menunjukkan kinerja terbaik sebagai gubernur Jabar terlebih dulu. Dia akan memaksimalkan akselerasi pembangunan di Jabar. 

"Kita fokus yang ada dulu, kita bahas Jawa Barat, kita bahas pembangunan hari ini," ujar pria yang akrab disapa Emil itu.

Menurut dia, apabila mampu melaksanakan amanat warga Jabar dengan sangat baik sebagai pemimpin, maka bukan tidak mungkin bakal menerima tawaran menjadi calon presiden selanjutnya.

"Itu pertanyaan ditanyakannya pas menjelang-menjelang, jangan sekarang. Terlalu jauh. Kita baru mendukung periode kedua Pak Jokowi. Jabar fokus dukung Jokowi Maruf-Amin, kita sukseskan. Setelah itu, meraih kesuksesan bersama," katanya. 

Disinggung soal kedatangannya ke Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-8 Nasdem sekaligus penutupan Kongres II Partai Nasdem, dia mengaku, hal tersebut hanya sebatas memenuhi undangan. 

"Undangan saja. Semua yang diusung Partai Nasdem diundang. Saya menghormati saja," pungkasnya. (Rianto Nurdiansyah) 

Loading...