Ribuan Personel Polisi Amankan Laga Persib-Arema di Bandung

Ribuan Personel Polisi Amankan Laga Persib-Arema di Bandung
ilustrasi

INILAH, Bandung - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat siap menurunkan ribuan personel untuk amankan laga lanjutan Liga 1 anatara Persib Bandung menjamu Arema FC, di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) esok hari.

Hal itu disampaikan, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (11/11/2019).

"Dalam pengamanannya nanti ada 1.934 personel. Pertimbangan pengamanan ada di Polri. Jadi nanti pengamanannya akan lebih ketat," ucap Truno.

Kendati demikian, Truno tetap mengharapkan bobotoh turut menjaga kondusifitas selama jalannya pertandingan. Ia juga menghimbau pendukung tuan rumah yang tak memiliki tiket untuk tidak memaksakan masuk stadion.

Selain itu, ia juga meminta pihak manajemen, panitia pelaksana serta pendukung Persib Bandung selaku tuan rumah, untuk mendukung upaya-upaya pengamanan dari kepolisian. Kelancaran pertandingan akan menjadi pertimbangan untuk pertandingan selanjutnya.

"Kelancaran pertandingan besok akan menjadi role model bagi kita semua untuk pertandingan lainnya ke depan," tuturnya..

Sementara itu, General Koordinator Panitia Pelaksana Persib Bandung, Budi Bram menyatakan bahwa tiket untuk pertandingan melawan Arema FC sudah habis terpesan.

Guna mengantisipasi membludaknya animo penonton ke stadion, ia menyiapkan layar untuk nonton bareng.

"Kami siapkan layar lebar, makanya kami imbau untuk tidak datang ke stadion kalau tidak memiliki tiket," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)

Loading...