Beredar Foto Sunjaya Makan Bareng Kabid SMP

Beredar Foto Sunjaya Makan Bareng Kabid SMP
Foto: Istimewa

INILAH, Cirebon – Saat ini publik Cirebon dihebohan foto Kabid SMP Kabupaten Cirebon Mashuri sedang makan bersama terpidana kasus korupsi Sunjaya Purwadi. Foto tersebut diambil saat Mashuri bersama beberapa kepala sekolah yang diduga sedang membesuk mantan bosnya tersebut di Lapas Sukamiskin Bandung, beberapa minggu lalu.

Dalam foto yang didapat dari sumber terpercaya, Sunjaya sedang asik menikmati nasi jamlang yang merupakan menu kesukaannya. Di sebelah kiri kanan Sunjaya, duduk Mashuri yang menatap kamera dan dikelilingi beberapa kepala Sekolah SMP. Mereka pun sama sedang menyantap nasi jamlang. Mereka terlihat akrab dan sengaja mengabadikan momen tersebut.

"Ini foto sekitar dua minggu lalu. Bukti nyata bahwa masih banyak ASN yang diduga orang-orang Sunjaya sowan ke bos mereka. Semakin menguatkan kecurigaan publik bahwa Sunjaya masih berperan dalam proses mutasi dan rotasi di Pemkab Cirebon," kata sumber yang enggan disebutkan namanya.

Saat dikonfirmasi, Mashuri awalnya tidak mengakui pernah menjenguk Sunjaya di Lapas Sukamiskin. Namun setelah diperlihatkan fotonya, Mashuri mengakui menjenguk Sunjaya beberapa minggu lalu. Alasannya, secara manusia wajar kalau melihat mantan pimpinannya.

"Iya itu foto diambil beberapa minggu lalu. Saya ke sana hanya silaturahmi," kata Mashuri kepada wartawan, Selasa (12/11/2019)

Setelah didesak apakah ada hubungannya dengan mutasi dan meminta restu Sunjaya, Mashuri memberikan pernyataan mengejutkan. Menurutnya, justru datang ke sana untuk klarifikasi terkait tudingan bahwa dia yang mengisyukan bahwa Kadinkes Kabupaten Cirebon Asdullah Anwar meminta sejumlah uang untuk persoalan mutasi.

"Sekalian klarifikasi bahwa saya tidak menyebarkan fitnah kepada Kadinkes. Fitnahnya, saya mengisukan Pak Asdullah mengumpulkan uang kepada kepala kepala sekolah untuk mutasi atas suruhan Sunjaya. Ya saya di sini klarifikasi ke Sunjaya disaksikan beberapa Kepsek yang saya bawa," katanya.

Kadisdik Kabupaten Cirebon Asdullah Anwar mengataan, kedatangan Mashuri dengan beberapa anak buahnya ke Sunjaya, hanya bentuk silaturahmi dan kemanusiaan. Ironisnya, ketika ditanya pengakuan Mashuri terkait klarifikasi masalah fitnah, Asdullah tidak membalas konfirmasi via pesan pendek.

Seperti yang pernah diberitakan beberapa bulan lalu, dugaan mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi yang masih campur tangan masalah mutasi dan rotasi di Pemkab Cirebon, mungkin bisa saja. Saat ini pun santer terdengar kabar, masih banyak oknum ASN yang sering menengok Sunjaya dengan dugaan kepentingan jabatan.

Meskipun Bupati Cirebon Imron Rosadi pernah menyebutkan, ASN yang kasak kusuk meminta jabatan, otaknya tidak waras, namun masih ada oknum ASN yang diduga berani menjadi calo. Oknum ASN tersebut kabarnya, sudah berani menjanjikan jabatan dengan iming iming uang. (Maman Suharman)

Loading...