Remaja Ini Meninggal Setelah Main Game Semalaman

Remaja Ini Meninggal Setelah Main Game Semalaman
istimewa

INILAH, Bangkok - Bermain game berlebihan bisa berbahaya bagi tubuh dan dapat menyebabkan kematian. Inilah yang terjadi pada seorang remaja asal Thailand.

Mengutip Daily Mail, Piyawat Harikun ditemukan meninggal dunia di dalam kamarnya akibat serangan stroke setelah semalaman bermain video game tanpa henti.

Remaja 17 tahun itu diketahui kerap bermain game sepanjang malam selama waktu libur sekolah. Hal inilah yang memicu serangan stroke yang menimpanya.

Orang tuanya mengatakan ketika bermain game, Piyawat selalu menutup kamarnya rapat-rapat untuk menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer.

Mereka pun mengakui bahwa Piyawat memang seringkali lupa waktu saat bermain game. Bahkan untuk makan saja, orang tua Piyawat harus mengantarkan makanan ke kamar anaknya itu, sambil mendesak agar segera berhenti bermain.

Di dalam kamar Piyawat terdapat sejumlah CD game, minuman bersoda, serta sejumlah kotak makanan tepat di depan monitor yang digunakan bermain video game.

"Saya memanggil-manggil namanya dan membangunkannya, tetapi dia (Piyawat) tidak merespon. Saya bisa melihat dia sudah meninggal," kata Jaranwit, sang ayah.

Jaranwit mengakui bahwa putranya adalah memang pecandu berat video game dan memperingatkan orang tua lain untuk tidak membiarkan anak-anak mereka kecanduan game. (inilah.com)

Loading...