Persipura Incar Tiket Lolos ke Kompetisi Asia

Persipura Incar Tiket Lolos ke Kompetisi Asia
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Jakarta- Persipura Jayapura mengincar tiket lolos ke kompetisi Asia musim depan, setelah berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019.

Hasil imbang 2-2 melawan Bali United, Senin (11/11/2019), membuat tim Mutiara Hitam menempati posisi runner-up dengan mengoleksi 44 poin dari 26 pertandingan.

Andai mampu mempetahankan posisi kedua klasemen hingga akhir musim, maka peluang Persipura mewakili Indonesia di kompetisi Asia bakal terbuka.

"Setiap pertandingan akan kita coba mengumpulkan poin semaksimal mungkin semoga pada pekan 34 nanti kita berada di posisi yang baik dan bisa membawa Persipura ke Asia," kata pelatih Jaksen F Thiago .

"Saya rasa itu akan membawa hadiah yang luar biasa untuk masyarakat Papua, begitu juga kita mempunyai stadion baru di sana dan kalian tahu sendiri Persipura di pentas Asia cukup baik semoga kita bisa mengulangi sejarah itu lagi," lanjutnya.

Kompetisi level Asia sudah tidak asing lagi bagi Persipura. Mereka pernah lolos ke semifinal AFC Cup 2014. Saat itu, Persipura gagal ke final usai kalah dari Al Qadsia.

Loading...