Gol Pertama Persib Jadi Penyebab Arema FC Kalah

Gol Pertama Persib Jadi Penyebab Arema FC Kalah
Tim Singo Edan dikalahkan Persib 0-3 di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Arema FC harus pulang dengan kepala tertunduk. Pasalnya, tim berjulukan Singo Edan ini dikalahkan Persib 0-3 di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

Pelatih Arema FC Milomir Seslija akui kekecewaannya dengan kekalahan ini. Menurutnya, kekalahan ini terjadi akibat gol pertama yang dicetak Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-6.

Milo mengatakan seharusnya gol itu tidak terjadi jika Persib melakukan fair play, sebab sebelumnya telah terjadi pelanggaran lebih dulu.

"Gol yang pertama itu ada pelanggaran dan tidak melakukan set play, dan itu gol pertama itu menjadi penyebab (Arema kalah)," ungkap Milo usai pertandingan.

Setelah gol itu, Milo mengaku pemainnya menjadi kehilangan konsentrasi sehingga Persib kembali menciptakan dua gol tambahan melalui Omid Nazari di menit ke-36 dan Frets Butuan di menit ke-39. "Untuk babak kedua, kita cukup mengontrol pertandingan. Tapi, yang awal kurang bagus," tuturnya.

Selain itu, pelatih asal Bosnia ini juga mengaku kehilangan beberapa pemain membuat permainan Arema FC tak maksimal.

"Ada beberapa pemain yang tidak ada di posisi vital. Dedik, Hendro, Hamka, itu posisi vital. Dan kita juga tidak ada track record bagus ketika bermain di luar, kami miss dan kehilangan beberapa pemain," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)

Loading...