Persib Taklukkan Arema, Robert Alberts: Ini Kemenangan Penting

Persib Taklukkan Arema, Robert Alberts: Ini Kemenangan Penting
Ekspresi gelandang Persib Bandung, Frets Butuan usai membobol gawang Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (12/11) sore WIB. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tersenyum bahagia. Pasalnya timnya berhasil memenangkan pertarungan melawan Arema FC.

Tim berjulukan Maung Bandung ini menang dengan skor 3-0 di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). 

Tiga gol masing-masing diciptakan Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-6, Omid Nazari di menit ke-36 dan Frets Butuan di menit ke-39. 

Robert semakin senang lantaran kemenangan ini disaksikan ribuan pendukung fanatiknya yang memadati Stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung itu. 

"Saya sangat senang dengan penampilan pemain dan selamat untuk suporter yang datang hari ini. Ini kemenangan yang penting menghadapi tim tangguh seperti Arema," ungkap Robert usai pertandingan. 

Pelatih asal Belanda ini tak menyangka timnya bisa memenangkan pertandingan. Padahal beberapa pemain yang selama ini menjadi andalan tidak bisa dimainkan. 

"Meskipun kami tanpa lima pemain inti tapi kami masih punya kedalaman skuat dan tim juga sudah semakin mengerti bagaimana mereka harus bermain," tuturnya. 

Robert menilai babak pertama menjadi pemain terbaik timnya di laga tersebut. Terbukti tiga gol terjadi di babak pertama. 

"Kami memainkan sepakbola yang menyerang dan juga rapat di pertahanan, tidak banyak kesempatan yang dimiliki oleh Arema, padahal Arema adalah tim yang kuat dalam menyerang. Jadi saya rasa patut memberikan apresiasi kepada tim, sangat bangga dengan apa yang ditunjukan pemain hari ini. Mereka pantas mendapat pujian atas kemenangan fantastis di kandang ini," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Loading...