Mungkinkah Solskjaer Bisa Sejajar dengan Sir Alex?

Mungkinkah Solskjaer Bisa Sejajar dengan Sir Alex?
INILAH, Manchester - Ole Gunnar Solksjaer membandingkan dirinya dengan Sir Alex Ferguson. Dia memiliki segalanya untuk membawa kesuksesan di Old Trafford.
 
Ole Gunnar Solskjaer didapuk menjadi pelatih sementara Manchester United sampai akhir musim ini setelah klub memecat Jose Mourinho. Pelatih asal Norwegia itu kembali ke Old Trafford saat Manchester United berada di peringkat keenam, tertinggal 19 poin dari pimpinan klasemen sekaligus musuh bebuyutannya, Liverpool.
 
Solskjaer menghadapi tantangan berat menyelamatkan Manchester United dari musim yang buruk. Tantangan itu langsung dihadapinya dengan menghadapi Cardiff City, klub yang pernah memecatnya.
 
Tapi, Solksjaer optimistis. Dia yakin bisa berbuat baik di Manchester United dan yakin gayanya akan sama dengan Fergie, pelatih yang menukanginya di Old Trafford.
 
"Saya memiliki 300-400 pertandingan sebagai manajer tim. Saya percaya diri. Saya memenangkan liga, piala, dan pernah juga terdegradasi. Ini soal manajemen, menata para pemain, staf, dan meraih hasil terbaik dari siapapun. Sang boss (Fergie) selalu yang terbaik pada posisi itu. Saya mendapatkan gaya manajerial dari dia," katanya.
 
Dia mengaku banyak terpengaruh oleh gaya Ferguson. Tapi, dia menjelaskan mereka personalitas yang berbeda.
 
"Saya suka bicara dengan orang-orang. Saya suka bertemu orang-orang. Saya ingin melihat siapapun engekspresikan dirinya. Itu yang membuat saya bahagia," sebut mantan pemain nasional Norwegia ini.
 
Solskjaer menjanjikan kepada penggemar Manchester United, dia akan mengerahkan segala kemampuan untuk mengubah peruntungan klub. Satu hal yang krusial, menurutnya, adalah mengembalikan kebanggaan di dalam tim dan kembali ke sepak bola menyerang.
 
"Ketika saya mencetak gol dalam debut saya, Eric (Cantomna) ada di sana dan rasanya luar biasa. Kita merasa nyaman di Old Trafford dan ingin para pemain mereka hal yang serupa. Ini soal para pemain merasa bangga dengan penampilannya, penonton bangga dengan timnya," katanya.
 
Solskjaer pun mengaku bangga dengan kariernya sebagai pemain. Dia mengerti dengan Manchester United. Menjadi pelatih di Old Trafford, dia merasa sangat istimewa.
 
"Senang bisa kembali pulang. Saya berjanji akan memberikan seluruh yang saya miliki untuk klub ini agar kembali sukses. Saya tak sabar melakukannya," tambah Solskjaer. ()