Robert Alberts: Terima Kasih Bobotoh

Robert Alberts: Terima Kasih Bobotoh
Ilustrasi/Bambang Prasethyo

INILAH, Bandung - Persib Bandung ciptakan rekor penonton saat menjamu Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) lalu. Tercatat, penonton yang hadir mencapai 26.098 orang. 

Ini merupakan kali pertama dialami Persib dalam menjalani laga kandangnya di musim ini. Terlebih jumlah itu hampir memenuhi kapasitas Stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun memberikan apresiasi terhadap Bobotoh. Hasilnya, motivasi pemainnya meningkat hingga mampu mengalahkan Arema FC dengan skor 3-0. 

Tiga gol itu masing-masing diciptakan Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-6, Omid Nazari di menit ke-36 dan Frets Listanto Butuan di menit ke-39. 

"Ini kali pertama stadion penuh, mereka berada di belakang tim hari ini dan mendukung Persib Bandung," ungkap Robert. 

Pelatih asal Belanda ini merasa perlu memberi hormat. Terlebih Bobotoh tidak memberikan balasan intimidasi kepada Arema FC yang pernah terjadi di putaran pertama lalu.

"Jadi saya mengucapkan terima kasih pada semuanya karena kami menunjukan menjadi tuan rumah yang baik dan menghormati semua yang datang. Orang-orang akan senang datang ke Bandung, semua bisa nyaman ke Bandung seperti berbelanja atau lainnya karena saya tahu itu merupakan budaya di sini," kata Robert. (Muhammad Ginanjar)

Loading...