Cuma 2 Unit, BMW M4 Competition Hadir di Indonesia

Cuma 2 Unit, BMW M4 Competition Hadir di Indonesia
istimewa

INILAH,  Jakarta - Dua unit BMW M4 Competition yang disiapkan untuk pasar Indonesia sudah ludes terjual.

Peluncuran mobil seharga Rp2,349 miliar off the road itu digelar dengan pengenalan BMW M Town di Plaza Indonesia.

"Hari ini kami resmi meluncurkan BMW M4 Competition untuk Indonesia dengan unit yang terbatas, yakni hanya dua unit saja," kata Jodie O'tania , Director of Communications BMW Group Indonesia, di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

BMW M4 mengusung warisan Sports Coupe yang dimulai oleh BMW M3 E30 pada tiga dekade yang lalu.

"BMW M4 telah menjadi kontributor utama bagi bisnis BMW M, termasuk di Indonesia. BMW M Competition Package, serta fitur-fitur eksklusif yang hanya tersedia dalam varian ini, akan memastikan eksklusivitas dan kemampuan kendaraan di trek balap," kata Jodie.

Dia menjelaskan, meski dua kendaraan premium itu habis terjual, para penggemar BMW masih bisa memesan untuk pengiriman tahun 2020.

Untuk pemesanan mobil akan memakan waktu paling cepat enam bulan.

"BMW individual itu bisa dipesan secara langsung di Eurokars Group. Untuk 2019, dua unit sudah terjual," jelasnya.

BMW M4 Competition diperkenalkan dengan warna, yakni frozen black yang istimewa dan frozen red yang sensual.

Bermesin bensin M TwinPower Turbo 6-silinder, BMW M4 Competition menggabungkan karakteristik mesin N/A dengan kekuatan teknologi turbocharger untuk menekankan dominasi BMW M di segmen mobil sport.

Peningkatan pada mesin yang hasilkan tenaga 19 hp, dengan output total hingga 450 hp. Mobil ini mampu dipacu 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 4,0 detik atau 0,1 detik lebih cepat daripada model non-Competition.

Tenaga didistribusikan melalui CFRP propeller shaft ke roda belakang melalui transmisi tujuh percepatan M Double Clutch dengan Drivelogic yang diperbarui.

Kerja transmisi dapat diubah secara otomatis ataupun manual menggunakan gearshift paddles pada lingkar kemudi atau tuas transmisi, sementara BMW M Launch Control menjamin akselerasi maksimum dari keadaan diam.

M Competition Package juga mencakup Adaptive M Suspension yang disempurnakan untuk tingkat performa dan handling. Terdapat juga pegas baru, damper, dan anti-roll bars, bersama dengan mode berkendara yang dikonfigurasi ulang.

Kemudian, dilengkapi pula dengan velg M 20 inci dengan berat dan konstruksi yang optimal. Terdapat juga eksklusif Star-spoke 666 M styling dan ban belang yang melengkapi daftar upgrade.

Pada kesempatan yang sama, Product Planning BMW Group Indonesia Anindyanto Dwikumoro menjelaskan, M Competition Package mencakup special lightweight M sport seats agar kondisi saat berkendara lebih nyaman, khususnya sewaktu menempuh perjalanan jarak jauh.

"Selain itu, juga dilengkapi dengan sandaran lebar yang dapat dikonfigurasi dengan bukaan vertikal yang membuat kendaraan lebih ringan," papar Anindyanto.

Dari sisi eksterior, kendaraan memiliki sistem knalpot M sports dengan tailpipe blackchrome. Trim eksterior BMW menggunakan individual shadow line high-gloss. Lapisan hitam ini telah diterapkan pada trim jendela samping, ujung jendela dan bingkai serta dasar cermin eksterior.

"Tidak hanya itu, tetapi juga pada kidney grille BMW, side gills, dan model badge di belakang," ujar Anindyanto. (inilah.com)

Loading...