Ini Tanggapan Uu Terhadap Permintaan Jokowi di Rakornas

Ini Tanggapan Uu Terhadap Permintaan Jokowi di Rakornas
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Menanggapi permintaan Presiden Joko Widodo agar pemerintahan daerah melakukan reformasi birokrasi dan memangkas peraturan, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan hal itu menguatkan kembali cita-cita reformasi pada 1998 lalu.

"Reformasi birokrasi demi meningkatnya pelayanan kepada masyarakat ini sudah dilakukan Pemprov Jabar sejak lama. Kali ini Presiden Jokowi mengingatkan agar kepala daerah harus terus melakukan inovasi pemerintahan," kata Uu saat Rakornas Pemerintahan Pusat dan Daerah di SICC, Kabupaten Bogor, Rabu (13/11/2019).

Uu menyebutkan, sebagai bagian reformasi birokrasi jajarannya akan melelang pengadaan barang jasa untuk 2020 mendatang pada akhir tahun ini.

"Sesuai arahan Presiden Jokowi, kami akan berupaya memajukan waktu lelang pengadaan barang jasa pada Desember 2019. Hal ini untuk mengantisipasi kebutuhan waktu pengerjaan yang kurang mencukupi apabila waktu lelang dimulai pada Maret," tambahnya 

Selain itu, untuk peraturan yang dianggap menghambat para investor Uu mengaku provinsi Jabar relatif ramah investasi. Sejauh ini, dia mengaku meski ada yang hengkang namun investor lain masih berdatangan. (Reza Zurifwan)

Loading...