Polres Purwakarta: Masih Banyak Pelajar Bawa Kendaraan Pribadi

Polres Purwakarta: Masih Banyak Pelajar Bawa Kendaraan Pribadi

INILAH, Purwakarta – Aturan Pemkab Purwakarta terkait larangan membawa kendaraan bermotor untuk para pelajar sepertinya tak berjalan efektif. Terbukti, sampai saat ini masih banyak pelajar untuk pergi ke sekolah.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adipratama mengatakan, para pengendara di bawah umur itu menjadi salah satu penyumbang kecelakaan lalu lintas. Padahal, pihaknya mengklaim selama ini jajarannya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi terkait hal tersebut.

“Hasil pantauan kami, masih banyak anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan bermotor. Terutama pada waku jam masuk dan pulang sekolah,” ujar Ricky kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Dia menuturkan, berdasarkan hasil Operasi Patuh Lodaya beberapa waktu lalu pihaknya berhasil menjaring 910 pengendara di bawah umur. Kemudian, saat Operasi Zebra Lodaya 2019 kemarin ada 1.152 pengendara di bawah umur yang terjaring.

Menurutnya, peran orang tua di rumah maupun guru-guru di sekolah sangat dibutuhkan. Untuk itu, ke depan jajarannya akan terus melakukan sosialisasi berkendara secara baik dan benar pada masyarakat luas dan sekolah. (Asep Mulyana)

Loading...