Pembangunan Pedestrian Suryakencana Capai 43 Persen

Pembangunan Pedestrian Suryakencana Capai 43 Persen
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Proses pembangunan pedestrian Jalan Bata dan Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor masih berlangsung.  Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor Wawan Gunawan mengatakan, sejauh ini progresnya masih belum setengah jalan.

"Pembangunan pedestrian Suryakencana sampai sekarang baru mencapai menginjak 43%. Meski demikian, kami optimistis proyek ini ini bisa diselesaikan tepat waktu," kata Wawan, Rabu (13/11/2019).

Menurutnya, total kebutuhan material bangunan seluruhnya sejauh ini siap. Dengan waktu yang tersisa, kontraktor memiliki waktu sekitar satu setengah bulan untuk merampungkan.

Untuk mengejar waktu penyelesaian, pihaknya menerapkan sistem kerja lembur. Selain itu, sejumlah pekerja akan dibagi dalam beberapa grup sesuai kegiatan.

Sementara itu, Komisi III DPRD Kota Bogor meninjau langsung proses pembangunan pedestrian tersebut. Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Adityawarman Adil mengatakan, pihaknya akan mengawal pembangunan proyek senilai Rp14 miliar itu. 

"Peninjauan ini berdasarkan keluhan masyarakat dan pedagang terkait pembangunan pedestrian yang datang ke kita beberapa waktu lalu. Dari tinjauan lapangan, pihak kontraktor menyeseuaikan lebar trotoar sesuai keinginan warga," tambahnya. (Rizki Mauludi)

Loading...