Persib Merasa Dianaktirikan PSSI

Persib Merasa Dianaktirikan PSSI
Foto: Net

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa timnya dianaktirikan PSSI. Sebab pihaknya tidak bisa menggunakan jasa dua pemainnya sebelum membela Timnas Indonesia.

Robert mengaku sudah melayangkan surat untuk bisa menggunakan Ardi Idrus dan Febri Hariyadi saat tim melakoni laga melawan Arema FC, Selasa (12/11/2019) lalu. Namun surat itu mendapatkan penolakan.

Padahal keduanya baru akan melakoni laga melawan Malaysia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (19/11/2019). Artinya masih banyak waktu untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. 

"Kemarin kami mengirim surat untuk menggunakan dulu dua pemain kami tapi itu ditolak. Tapi beberapa pemain yang dipanggil ke timnas kemarin masih bermain (di klub). Pelatih Bali juga sudah bicara soal ini," kesal Robert. 

Pelatih asal Belanda ini meminta untuk menginvestigasi soal pemain yang terpanggil Timnas ini. Sebab penolakan dilakukan dengan tebang pilih. 

"Bagaimana bisa ada pemain yang pemainnya diizinkan main dulu dengan klub dan klub seperti kami tidak boleh melakukan itu. Seperti ada standar ganda dan harus diinvestigasi kenapa beberapa pemain boleh main bersama klub dan beberapa tidak bisa," tegasnya.

Namun demikian, Robert merasa beruntung. Sebab tanpa dua pemain itu, Persib tetap tampil superior dengan mengalahkan Arema FC 3-0. Masing-masing diciptakan Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-6, Omid Nazari di menit ke-36 dan Frets Butuan di menit ke-39. 

Bahkan dengan kemenangan itu membuat tren positif Persib belum terkalahkan diperpanjang menjadi enam pertandingan. "Mari kita buat menjadi tujuh," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Loading...