Kia Resmi Kembali Jualan di Indonesia

Kia Resmi Kembali Jualan di Indonesia
istimewa

INILAH, Jakarta - PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan di bawah naungan Indomobil Group, resmi menjalankan distribusi kendaraan bermotor Kia di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden Direktur PT KIA Andrew Nasuri dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

Dalam pernyataan tersebut, Andrew mengatakan bahwa PT KIA merasa sangat bangga dan terhormat atas kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai Importir dan Distributor Utama produk Kia, baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial, di Indonesia.

Menurut dia, penunjukan ini merupakan tonggak bersejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Kia Motors Corporation dengan PT KIA yang merupakan kerja sama antara PT Indomobil Sukses International (Tbk) dengan PT Sarimitra Kusuma Ekajaya dalam menjalankan bisnis ini.

"Dengan bangga kami sampaikan bahwa saat ini jaringan distribusi yang terdiri dari 24 jaringan penjualan dan purna jual Kia di Indonesia, telah resmi menyatakan dukungan dan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan PT KIA sejak penunjukan resmi keagenean tunggal yang dilakukan pada Mei 2019 lalu," kata Andrew.

"PT KIA merasa optimis dengan potensi serta pertumbuhan Kia di Indonesia, yang merupakan pasar penting dan strategis yang menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Kia Motors Corporation di kawasan ini," imbuhnya.

Menyusul penunjukan resmi ini, PT KIA akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual, termasuk jaminan atas semua kendaraan Kia baik kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ringan.

PT KIA juga bertindak sebagai importir dan distributor resmi mobil Kia di Indonesia serta mengawasi seluruh jaringan Kia yang ada di Indonesia.

Sejalan dengan komitmen untuk menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru serta untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup serta memberikan aspirasi bagi konsumen dan pengguna mobil Kia, PT KIA langsung menampilkan produk-produk unggulan dan terbaru dari Kia, seperti Kia Picanto, Kia Rio, Kia Grand Sedona, dan Kia Big-Up K2700 (LCV)

Varian-varian baru ini akan menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa dan memberikan kenyamanan serta sensasi berkendara mobil Kia.

Selain itu, PT KIA juga berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia melalui jaringan aftersales service dan ketersediaan suku cadang.

Menurut Andrew, pihaknya akan menguatkan dan menambahkan jaringan layanan aftersales yang saat ini fokus pada Jabodetabek dan kota-kota besar lain di Indonesia, seperti Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Yogyakarta, Solo, dan Semarang, serta tidak menutup kemungkinan di daerah lain di luar Jawa dan Sumatera.

Selain itu, PT KIA juga menyediakan Kia Guard24 Road Assistance dan memberikan 5 tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas serta free jasa service 50.000 km atau 4 tahun.

"Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian dan pengalaman yang kami peroleh dari pengalaman puluhan tahun dalam industri otomotif. Dengan upaya tanpa henti, Kia tumbuh menjadi salah satu merek otomotif yang diminati di Indonesia. Kami pun percaya perjalanan kami menuju sukses tidak akan terjadi tanpa kemitraan dan dukungan terus menerus dari konsumen dan pengguna mobil Kia prinsipal dan business partners kami," lanjut Andrew.

Adapun jajaran manajemen PT KIA digawangi oleh orang-orang yang sudah berkiprah puluhan tahun di industri otomotif, seperti Bambang Subijanto (sebagai Komisaris), Andrew Nasuri (Presiden Direktur), dan Meike Tumbelaka (Direktur). (inilah.com)

Loading...