IDC: Penjualan Realme Capai Titik Tertinggi

IDC: Penjualan Realme Capai Titik Tertinggi
istimewa

INILAH, New Delhi - Dalam laporan terbaru pasar smartphone kuartal ketiga 2019 oleh IDC secara global, Realme memang tidak masuk dalam kategori 5 besar.

Namun, saat ditelisik negara demi negara, ternyata Realme memiliki peningkatan distribusi tumbuh pesat dengan meningkat hingga 4 kali lipat.Capaian tersebut diperoleh Realme di pasar ponsel India.

Pangsa online vendor berada pada titik tertinggi sepanjang masa sebesar 26,5% pada 3Q19, naik dari 16,5% pada kuartal sebelumnya.

Secara jumlah, Realme masih kalah dari Xiaomi yang mencatat jumlah distribusi tertinggi 12,6 juta pada kuartal ketiga 2019.

Realme hanya mencatat jumlah distribusi hape di India sebanyak 6,7 juta unit pada kuartal ketiga 2019.

Namun, jumlah tersebut naik sebesar 401,3 persen atau lebih dari 4 kali lipat bila dibandingkan dengan kuartal ketiga 2018 silam.

Kala itu, Realme hanya mencatat total distribusi 1,3 juta unit.Bahkan, di India Realme sukses mengalahkan sang kakak, Oppo yang hanya mencatat total distribusi 5,5 juta unit.

Uniknya, Realme mencapai catatan tersebut dengan model yang sama seperti Xiaomi beberapa tahun silam: penjualan online untuk menekan harga murah.

Capaian ini cukup mengejutkan mengingat Realme baru beroperasi selama 1 tahun.Catatan tersebut ternyata juga berlaku pada pasar Realme di 18 negara termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri Realme baru ini telah berhasil mengukir rekor penjualan terbanyak selama Mega Sale 11.11 di Akulaku dan Shopee. Per hari realme paling banyak terjual dalam sejarah dibandingkan dengan Mega Sale 11.11 tahun lalu, dengan begitu smartphone realme pecahkan rekor penjualan terbanyak. (inilah.com)

Loading...