Ketika Pegawai Dishub Kota Bogor Diberi Pemahaman Jurnalistik

Ketika Pegawai Dishub Kota Bogor Diberi Pemahaman Jurnalistik
(Foto: Rizki Mauludi)

INILAH, Bogor - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor menggelar kegiatan capacity building dalam rangka meningkatkan kapasitas pemahaman bidang Jurnalistik di Bumi Tapos, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada Kamis (14/11/2019) siang WIB. 

Sekretaris Dishub Kota Bogor, Agus Suprapto mengatakan tujuan acara tak lain agar terjalin hubungan baik dengan teman-teman media massa. "Selain itu hal pertama secara internal, bisa mendidik juga menambah wawasan kepada pegawai Dishub Kota Bogor dalam hal jurnalistik," ungkap Agus usai kegiatan.

Agus melanjutkan, ada beberapa pegiat media yang menjadi narasumber. "Ini latihan pada dinas kami ada tiga narasumber untuk pengetahuan jurnalistik dan intinya membangun kebersamaan ada gathering. Kami menyelesaikan kegiatan kebersamaan, bukan semata kebersamaan saja," tambahnya.

Agus berharap para peserta bisa mengambil hikmah melalui pertemuan informal. Yakni, tentang bagaimana harus membentuk kerjasama tim yang solid. "Organisasi adalah team work dan kekompakan. Ketiga tentunya silaturahmi ini juga bisa terjalin komunikasi dua arah lebih baik lagi dengan internal ataupun eksternal. Tentunya mungkin semua media terundang kedepannya, walaupun saat ini belum bisa bergabung beberapa media. Karena akan ada kegiatan lain kedepannya bersama media," jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta outbound dari perwakilan media Metropolitan Eka Yuli Rudi Wibowo mengatakan, kegiatan seperti ini perlu diakan setiap akhir tahun.

"Yang terpenting kami tergabung dalam satu tim dan bersama-sama mengikut game per gamenya. Selain itu dari Dishub juga mendapat materi serta pencerahan terkait dunia jurnalistik, ada dari penguji UKW dan Pimpinan Redaksi harian Pakar yang mengisi materi," pungkasnya. (Rizki Mauludi)
 

Loading...