Beli Smartphone via Instagram, Pemuda Ini Lapor Ke Polres Bogor

Beli Smartphone via Instagram, Pemuda Ini Lapor Ke Polres Bogor
(Foto: Reza Zurifwan)

INILAH, Bogor - Eka Prasetya (26 tahun), tertunduk lesu ketika memasuki gerbang Polres Bogor. Pria yang bekerja di PT Dexa Medica itu melangkahkan kaki ke dalam ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). 

Pemuda yang berdomisili di Kampung Cilodong, Kota Depok itu melakukan pelaporan dugaan penipuan online melalui media sosial Instagram yang dialami dirinya pada Sabtu (9/9 pelan lalu. Akun Instagram terduga penipu itu adalah @diana_pstor. Laporan kasus dugaan penipuan online ini teregistrasi  dengan nomor 625/XI/2019/JBR/RES BGR. 

"Awalnya saya bermaksud membeli satu unit smart phone bermerek Samsung Note 9 di salah satu market place di Instagram. Setelah itu, admin Instagram @diana_pstor mengirimkan pesan ke saya via instagram," ujar Eka kepada wartawan, di Mako Polres Bogor, Kamis (14/11/2019). 

Setelah itu, lanjut Eka, dirinya dengan admin @diana_pstor bertukar nomor handphone. Ia mengaku tertarik dengan penawaran yang cukup murah dari yang bersangkutan, sehingga dirinya langsung mengirimkan uang ke terduga penipu. 
 
"Kami bertukaran nomor handphone, dan akhirnya terjadi proses transaksi melalui transfer dari rekening BCA saya ke rekening terduga penipu a/n Ari Nugragani dengan nomor rekening 705337907600/ Bank CIMB Niaga sebesar Rp 7.750.000, di Mesin ATM BCA Pabuaran, Cibinong," lanjutnya. 

Eka menjelaskan, ketika dirinya sudah mengirimkan uang ke rekening terduga penipu itu, pemilik tidak tanggung jawabnya untuk mengirimkan barang yang dirinya minati hingga hari ini. 

Ia pun berharap kasus ini dapat diusut oleh Polres Bogor dengan secepatnya. Sebab, hingga saat ini nomor ponsel terduga penipu dengan nomor 082191043642 masih aktif. 

"Saya harap jajaran Satreskrim Polres Bogor bisa bergerak cepat dalam mengusut kasus ini. Sebab, uang sebesar itu masih cukup besar bagi saya," harapnya. 

Usai selesai memberikan keterangan di ruangan SPKT Polres Bogor, Eka langsung ke ruangan Unit 1 Satreskrim Polres Bogor untuk menjalani proses Berita Acara Pidana (BAP). (Reza Zurifwan)

Loading...