Polda Jabar Pastikan Wilayah Hukumannya Aman Pasca Bom Medan

Polda Jabar Pastikan Wilayah Hukumannya Aman Pasca Bom Medan

INILAH, Bandung - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat meningkatkan keamanan. khusunya keamanan di markas komandonya di Jalan Soekarno-hatta, Kota Bandung.

Hal itu disampaikan, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andhiko saat ditemui di kawasan Dago Pakar, Kota Bandung, Jumat (15/11/2019).

Truno memastikan, seluruh Polres dan Polsek diwilayah hukumnya pun meningkatkan kewaspadaan. Hal ini merupakan respon atas kejadian bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) lalu. "Sejauh ini polda jabar sudah memiliki sistem operating prosedur tentang pengamanan kantor polda polres dan polsek, serta seluruh layanan masyarakat di bidang kepolisian," ucap Truno.

Kendati demikian, Truno mengungkapkan, meskipun kemanan markas komando sudah ditingkatkan. Petugas kepolisian tetap harus mawas diri atau dengan kata lain lebih waspada kepada keamanan diri pribadinya.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya berdasarkan kejadian bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, diketahui bahwasannya anggota Polri yang menjadi target teror."Yang perlu ditingkatkan adalah kewaspadaan personil polri, lalu bagaimana menyinergikan dan bekerjasama dengan seluruh masyarakat untuk meningkatkan sistim kemanan lingkungan," ujarnya.

Truno menambahkan, masyarakat diharapkan untuk tetap tenang dan menjalani aktivitas normal. Tanpa ada rasa takut berlebihan atas kejadian teror di Mapolrestabes Medan. "Jabar aman kondusif, tidak perlu takut dengan aksis teror, karena itu tujuan mereka. Mari kita jadikan teroris musuh bersama," pungkasnya. (ridwan abdul malik)

Loading...