Persib Mulai Persiapkan Skuat untuk Musim Depan

Persib Mulai Persiapkan Skuat untuk Musim Depan
(Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Meski Liga 1 2019 menyisakan tujuh laga, Persib Bandung sudah melakukan evaluasi untuk persiapan menghadapi Liga 1 2020 mendatang. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan evaluasi itu meliputi seluruh pemain. Terutama untuk empat pemain asing yang selama ini membela Maung Bandung. Nick Kuipers, Omid Nazari, Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel. 

Meski demikian, Teddy memastikan pihaknya hanya bertugas untuk mengawasi. Urusan teknis diserahkan sepenuhnya kepada jajaran pelatih yang dipimpin Robert Rene Alberts.

"Selama ini kita tidak pernah terlibat di urusan teknis. Semua keputusan di tangan pelatih dan asistennya. Setelah itu mereka memberikan masukan pada kita. Misalnya si A tetap (bertahan) dan si B beda. Jadi intinya kita tetap mengikuti apa kata pelatih," jelas Teddy. 

Menurut Teddy, banyak penilaian yang dilakukan tim pelatih soal pemainnya. Tidak hanya performa, pelanggaran yang menyebabkan kartu tak luput dari sorotan. 

"Tentu ada (soal kartu). Karena di kontrak juga ada konsekuensinya. Tapi kan semua dikembalikan ke pelatih. Misalnya karena memang kebutuhan tim makannya buat pelanggaran. Tapi sisi lain, ada yang tahu aturan tapi sengaja dilakukan. Itu semua keputusan pelatih," jelasnya.

Sejauh ini Ezechiel N'Douassel penerima kartu kuning terbanyak di Persib dengan 9 kartu. Dibayangi Achmad Jufriyanto dengan 8 kartu kuning. Lalu Esteban Vizcarra 5 kartu kuning dan Ardi Idrus, Febri Hariyadi, serta Haryono masing-masing sudah mengoleksi empat kartu kuning.(Muhammad Ginanjar)

 

Loading...