Gerindra Perpanjang Masa Pendaftaran Balon Bupati Bandung

Gerindra Perpanjang Masa Pendaftaran Balon Bupati Bandung
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran bakal calon (balon) bupati Bandung. Semula, registrasi itu rencananya ditutup pada Jumat (15/11/2019). 

Namun, Sekertaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Praniko Imam Sagita mengatakan pihaknya akan memperpanjang kesempatan untuk bertarung pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020 mendatang.

Imam mengatakan, keputusan untuk memperpanjang masa pendaftaran dilakukan untuk membuka kesempatan pada masyarakat luar Partai Gerindra. Sebab, selama ini ada juga beberapa tokoh yang telah berkomunikasi dengan pihaknya untuk ikut penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Bandung dari partai berlamnbang burung Garuda ini.

"Komunikasi dengan beberapa tokoh dari luar partai yang ingin mendaftar menjadi balon terus berlangsung. Begitu juga komunikasi dengan partai lain untuk penjajakan koalisi terus kami lakukan, sehingga penerimaan pendaftaran untuk balon ini kami perpanjang," kata Imam di Soreang, Jumat (15/11/2019).

Sejauh ini, beberapa nama dari internal partai yang mencuat yakni anggota DPRD Jabar Dadung, anggota DPR Rachel Maryam, dan anggota DPRD Kabupaten Bandung Tatang. 

Dia melanjutkan, masih digodoknya PKPU menjadi salah satu alasan banyak tokoh menahan diri menanti selesainya aturan tersebut.

"Kebanyakan tokoh yang berminat daftar sebagai bakal calon bupati dan wakilnya menunggu aturan. Apakah harus mundur dari jabatannya sebagai anggota dewan atau jabatan publik lainnya. Nah selama ini banyak yang nunggu itu, mungkin enggak mau kalau harus mundur dari jabatannya," ujarnya. (Dani R Nugraha)

Loading...