Ini Alasan Dogba Tolak Kembali ke Chelsea

Ini Alasan Dogba Tolak Kembali ke Chelsea
metro

INILAH, London - Didier Drogba ditawarkan menjadi staf pelatih di Chelsea. Tapi, pria asal Pantai Gading terpaksa menolaknya. Apa alasannya?

Nama Drogba dikenal publik saat memperkuat Chelsea rentang 2004-2012 dan sempat balik ke Stamford Bridge lagi di musim 2014/15. Bersama Si Biru, Drogba memenangkan empat trofi Liga Primer Inggris, empat Piala FA, dan Liga Champions.

Drogba pensiun di usia 41 tahun dan Phoniex Rising merupakan klub terakhirnya. Saat Lampard menukangi Chelsea di awal musim, Drogba ditawari posisi staf pelatih. Tapi, dia terpaka menolak karena memutuskan maju sebagai calon ketua umum federasi sepak bola Pantai Gading.

"Saya mendapat tawaran di Chelsea dimana semuanya pasti akan terasa sempurna dan sesuai dengan keinginan saya. Tapi saya ingin membatu sepak bola Pantai Gading karena saya cinta Pantai Gading," ujar Drogba, dikutip dari Metro.

"Saya seorang pemimpin dan visi saya lebih besar dibandingkan hanya duduk di bangku pelatih. Seorang pelatih memberikan dampak pada klub, tapi saya ingin memberikan dampak di seluruh negeri," tambahnya.

"Saya ingin kami memikirkan lagi sepak bola dengan visi menyeluruh agar kami bisa mengembangkan sepak bola di sini. Pantai Gading punya sejarah sepak bola cemerlang," tandasnya. (inilah.com)

Loading...