Diperiksa 12 Jam, Anak Bupati Majalengka Akhirnya Ditahan

Diperiksa 12 Jam, Anak Bupati Majalengka Akhirnya Ditahan

INILAH, Bandung - Irfan Nuralam, nak Bupati Majalengka Karna Sobahi resmi ditahan di Mapolres Majalengka atas aksi koboinya melakukan penembakan terhadap seorang kontraktor. Penahanan tersebut dilakukan usai Irfan menjalani pemeriksaan polisi lebih dari 12 jam.

Kuasa hukum Irfan, Budi Setiawan, mengatakan bahwa ia akan meminta penangguhan penahanan kepada kepolisian yang diwakili Unit Pidana Umum Reserse Kriminal Polres Majalengka.

Hal ini dilakukan, tak lain karena ia menilai kliennya yang juga merupakan pejabat Kepala Badan Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Majalengka itu bersikap kooperatif selama menjalani pemeriksaan.

"Klien kami menjawab apa yang diperlukan kepolisian dan tak membuang barang bukti. Sebanyak dua puluh enam pertanyaan penyidik dijawab klien kami. Penahanan itu hak penyidik namun kami akan melakukan upaya penangguhanan penahanan," ucap Budi, kepada wartawan di Polres Majalengka, Sabtu (16/11/2019).

Perlu diketahui, Sebelumnya, anak kedua dari Bupati Majalengka Karna Sobahi itu telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian pada Rabu (13/11/2019). Dari hasil pemeriksaan polisi, IN diduga menggunakan senjata api jenis pistol dengan kaliber 9 milimeter. (Ridwan Abdul Malik)

Loading...