Persib Berpeluang ke Kompetisi Asia, Robert Alberts Realistis

Persib Berpeluang ke Kompetisi Asia, Robert Alberts Realistis
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung- Pelatih Robert Rene Alberts tak ingin muluk-muluk terkait posisi Persib Bandung di akhir kompetisi sepakbola Liga 1 musim 2019.

Pelatih asal Belanda itu menyebut, target realistis Maung Bandung di penghujung kompetisi tahun ini adalah berada di posisi ke lima klasemen.

 “Kita berdiskusi dengan pemain, target kita di posisi lima. Orang minta di posisi ke dua, padahal posisi lima juga belum kita raih,” kata Robert seusai memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (16/11/2019).

 Posisi lima klasemen liga, ditegaskan dia menjadi bidikannya. Sebab ditambahkan dia, persaingan papan atas kompetisi musim ini jelas begitu ketatnya.

 Kita harus fokus di setiap laga, dan melihat kesempatan untuk terus naik. Karena jika tim lain menang, kita tetap di bawah posisi lima. Jadi target kita di posisi lima, kita fokus untuk dapatkan itu sambil menunggu kesempatan dari tim lain,” ucapnya.

 Hingga pertandingan ke-27 liga, Persib Bandung berada di posisi ke-6  mengemas 40 poin dengan 10 kali kemenangan, 10 kali hasil seri dan tujuh kali kekalahan.

 Maung Bandung terpaut empat poin dari tim peringkat ke-2 sementara liga Persipura Jayapura yang telah mengoleksi 44 poin dari 26 pertandingan. (Yogo Triastopo)

 

 

Loading...