Komodo Bukan Prioritas Wisata Labuan Bajo

Komodo Bukan Prioritas Wisata Labuan Bajo
Foto: Net

INILAH, Labuan Bajo - Pemerintah Indonesia terus mengembangkan destinasi pariwisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Karena Labuan Bajo akan dijadikan sebagai kawasan pariwisata berkelas internasional.

Kepala Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina Sukarsono mengatakan, pihaknya masih terus menggali potensi-potensi pariwisata di NTT khususnya di Labuan Bajo.

"Bagaimana Labuan Bajo ini membuat wiasatawan balik lagi ke sini. Sehingga experience wisatawan bisa kita gali lagi gali lagi," katanya di Labuan Bajo, Minggu (17/11/2019).

Dia mengakui meski Labuan Bajo memiliki lokasi wisata yang menarik seperti Pulau Komodo, namun dia mengakui hal itu tidak bisa terus dijadikan sebagai acuan.

Sebab diyakin wisatawan baik mancanegara maupun lokal hanya akan melihat Komodo sekali sebagai objek wisata di Labuan Bajo. "Orang untuk balik lagi lihat Komodo kan tidak selalu pengen. Ya paling dua kali, tiga, atau lima kali. Karenanya kita harus cari daya tarik lain seperti diving siling," katanya.

Shana mengatakan, populasi Komodo di Pulau Komodo tersebut nantinya akan dijadikan sebagai lambang pariwisata di NTT khususnya di Labuan Bajo.

Sebab banyak destinasi di NTT yang sebenarnya menarik untuk dikembangkan dan bisa menjadi potensi pariwisata internasional.

"Brandnya Labuan Bajo Flores ktia jadikan gerbang eco tourism. Setiap kota ada bandaranya. Uniknya di Flores ini, Flores ini semua ada disini seperti sukunya," katanya. (INILAHCOM)

Loading...