PA 212 Kasihan dengan Sukmawati

PA 212 Kasihan dengan Sukmawati
Kadiv Hukum PA 212 Damai Hari Lubis. (Inilahcom)

INILAH, Jakarta - Persaudaraan Alumni 212 mengaku kasihan dengan Sukmawati Soekarnoputri yang mengaku mencintai Nabi Muhammad SAW namun membandingkan Nabi dengan Sukarno.

"Kasihan Sukma tidak pahami dan tidak mendalami agama Islam, agamanya sendiri, karena tidak bisa pahami makna Rasulullah dengan manusia (biasa) lainnya," kata Kadiv Hukum PA 212 Damai Hari Lubis dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (17/11/2019).

Ia menilai tidak bijak membandingkan Nabi dengan Sukarno dalam konteks apapun.

"Apa gunanya dia banding-bandingkan. Dalam perbandingannya mana yang lebih menurut dia," ujarnya.

Ketua Korlabi itu menambahkan, sebagai umat Islam, pengikut/pemanut Nabi Muhammad tidak patut membanding-bandingkan manusia atau umat manusia lainnya dengan Rasulullah.

"Apapun bentuk perbandingannya," tandas Damai.

Sebelumnya dalam video yang viral. Sukmawati berbicara dalam forum diskusi bertajuk 'Bangkitkan Nasionalisme Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme' pada Senin (11/11).

"Sekarang saya mau tanya semua, yang berjuang di abad 20 itu Yang Mulia Nabi Muhammad apa Ir Sukarno, untuk kemerdekaan? Saya minta jawaban, silakan siapa yang mau jawab berdiri, jawab pertanyaan Ibu ini," tanya Sukmawati seperti dalam video yang viral.

"Di abad 20, yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia itu Nabi Yang Mulia Muhammad atau Ir Sukarno? Tolong jawab, silakan anak-anak muda, saya mau tahu jawabannya, ayo jawab, nggak ada yang berani? Saya mau yang laki-laki, kan radikalis banyaknya laki-laki," lanjutnya. [Inilahcom]

Loading...