Tak Hanya Eze, Febri dan Ardi Pun Terancam Absen

Tak Hanya Eze, Febri dan Ardi Pun Terancam Absen

INILAH, Bandung – Ternyata tak hanya Ezechiel N’Douassel, Persib Bandung juga terancam tak bisa menurunkan dua pemain kunci lainnya saat menjamu Barito Putera, Minggu (24/11/2019) mendatang. Dua pemain lainnya itu adalah Febri Haryadi dan Ardi Idrus.

Meski demikian, Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan para pemain Persib lainnya dipastikan bisa bermain melawan Laskar Antasari itu. Apalagi, jeda yang panjang ini menurutnya sangat berdampak bagi pemulihan fisik pemain.

“Kami punya waktu yang panjang untuk persiapan dan tim juga tidak ada yang cedera, nyaris semua bisa bermain. Jadi ini akan menarik karena bisa menurunkan pemain terbaik,” kata Alberts seusai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (17/11).

Seperti laga lalu menghadapi Arema FC (12/11), tiga pemain tersebut tak akan terlihat di lapangan hijau. Saat itu, Persib mampu memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0.

Ezechiel kemungkinan absen karena terkena akumulasi kartu. Sedangkan Febri dan Ardi masih memenuhi panggilan seleksi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Alberts menyebut kini Persib berada dalam suasana yang positif setelah memenangi empat laga beruntun dan enam laga tanpa kekalahan. Kini ia bertekad untuk menjadikan tujuh laga tanpa terkalahkan setelah melewati laga menghadapi Barito.

"Ini satu pekan sebelum pertandingan, seperti yang sudah saya katakan, kami harus menjaga momentum karena kami punya tujuh laga tersisa (musim liga 2019), dan kami tidak boleh terpeleset sekarang," katanya.

Meski tanpa diperkuat tiga pilar, Maung Bandung memiliki kabar baik karena Kevin Van Kippersluis sudah pulih usai cedera saat menghadapi PSIS Semarang pada Rabu (6/11). Dalam sesi latihan, ia pun sudah sepenuhnya dalam kondisi leluasa seperti biasanya.

"Saya sudah bergabung latihan dengan tim dan memastikan tidak ada (sakit) apapun lagi di tubuh saya, jadi semua bagus. Game selanjutnya saya sudah bisa main," kata Kevin.
 

Loading...