Robert Alberts Pede Persib Taklukkan Barito

Robert Alberts Pede Persib Taklukkan Barito
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Kepercayaan diri yang tinggi dirasakan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam menghadapi Barito Putera, Minggu (24/11/2019). Ia yakin kemenangan akan didapatkan timnya.

Pasalnya, kata dia, Persib belum terkalahkan di enam laga sebelumnya. Dengan mencatat lima kali menang dan hanya satu kali meriah imbang. 

Bahkan dengan hasil itu membuat tim berjulukan Maung Bandung ini merengsek ke posisi ke-6 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 40 poin. 

Selain itu, Robert menilai timnya memiliki waktu yang cukup panjang dalam menghadapi Barito Putera. Terakhir Persib bertanding pada Selasa (12/11/2019) melawan Arema FC. 

"Ya, kami punya waktu yang panjang untuk persiapan dan tim juga tidak ada yang cedera, nyaris semua bisa bermain. Jadi ini akan menarik karena bisa menurunkan pemain terbaik. Mungkin kecuali Ezechiel (akumulasi kartu)," ujar Robert. 

Robert tak merasa dirugikan dengan jeda pertandingan yang cukup lama dari Arema FC ke Barito Putera. Sebaliknya ia merasa beruntung karena para pemain bisa beristirahat dan menyegarkan tubuhnya sebelum memulai kembali pertandingan. 

"Level motivasi kami juga sedang tinggi. Intensitas yang bagus, body contact yang tidak berlebihan, tidak ada tackling di lapangan dan tim sedang dalam suasana yang positif," tuturnya.

Karena itu, lanjutnya saat ini para penggawa Persib dipaksa untuk berlatih keras dengan intensitas latihan tinggi. Diharapkan kepercayaan diri itu terbayarkan hingga Persib bisa memperpanjang tren positif belum terkalahkan. 

"Kami harus menjaga momentum karena kami punya tujuh laga tersisa dan kami tidak boleh terpeleset sekarang. Dan kami melihat bahasa tubuh pemain dalam kondisi yang bagus hari ini," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Loading...