Pulih, Kevin Siap Tampil Penuh Hadapi Barito Putera

Pulih, Kevin Siap Tampil Penuh Hadapi Barito Putera
Striker Persib Bandung Kevin van Kippersluis. (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Kevin van Kippersluis menyatakan kesiapannya untuk turun menghadapi Barito Putera di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). 

Sebelumnya, pemilik nomor punggung 20 ini mengalami cedera di paha kirinya. Itu terjadi saat berhadapan dengan PSIS Semarang, Rabu (6/11/2019). 

Sempat mendapatkan perawatan hingga akhirnya disiapkan melawan Arema FC, Selasa (12/11/2019), namun Kevin hanya penghias bangku cadangan.

Kini, Kevin siap untuk diturunkan karena kondisi paha kirinya sudah membaik. Bahkan siap untuk bermain full 90 menit melawan Barito Putera.

"Saya sudah merasa baik, saya sudah tidak merasakan sakit apapun jadi saya sudah bergabung latihan dengan tim dan memastikan tidak ada apapun lagi di tubuh saya, jadi semua bagus. Game selanjutnya saya sudah bisa main," ujar Kevin. 

Namun demikian, Kevin menyadari butuh upaya keras untuk bisa mengalahkan Barito Putera. Ia memastikan tim berjulukan Laskar Antasari itu akan menyulitkan timnya dalam meraih kemenangan meski saat ini berada di peringkat ke-14. 

"Dalam kompetisi bukan soal posisi klasemen. Seperti kemarin lawan Semen Padang kita seri 1-1, dan lawan tim bagus seperti Arema kita bisa menang," tuturnya.

Kevin berharap timnya bisa mengatasi Barito Putera dengan meraih kemenangan. Sehingga Persib bisa mempertahankan tren belum terkalahkan yang telah ditorehkan di enam laga sebelumnya. 

"Jadi saya pikir bukan soal lawan dengan siapa tapi bagaimana kita bermain seperti enam laga kemarin dan jika kita bermain seperti itu siapapun lawannya, Bali, Barito, Kalteng akan menang," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)
 

Loading...