Hanya Butuh 13 Menit bagi Kaisar Ozil Buktikan Kehebatan

Hanya Butuh 13 Menit bagi Kaisar Ozil Buktikan Kehebatan
INILAH, London - Tak butuh waktu lama bagi Mesut Ozil untuk menunjukkan dirinya pemain berkelas. Hanya perlu 13 menit.
 
Gelandang asal Jerman itu diserahi tugas sebagai kapten oleh pelatih Unai Emery setelah tak masuk skuat saat kalah dari Tottenham Hotspur, pertengahan pekan lalu. Saat itu pula, muncul spekulasi dia akan meninggalkan Arsenal, konon mau ke Juventus.
 
Tapi, Ozil langsung membuktikan dirinya pemain berkelas dunia yang dimiliki Arsenal. Umpan trobosan berkelasnya menjadi inspirasi bagi kemenangan Arsenal.
 
Sangat tergantung pada kaki kirinya, dia membuka pertahanan Burnley dengan umpan terobosan untuk menemukan Sead Kolasinac. Bek Arsenal itu pun memotong bola ke arah Pierre Aubameyang yang tak membuat kesalahan untuk mencetak gol ke-11 musim ini.
 
Arsenal akhirnya memeangkan laga 3-1. Aubameyang menambah gol di menit ke-48 memanfaatkan umpan Lacazette dan Iwobi melesakkan gol ketiga memasuki waktu tambahan. Satu-satunya gol Burnley dicetak Barnes di menit ke-63.
 
Tapi, aksi Ozil adalah yang paling banyak dibicarakan. Pendukung Arsenal memujinya setinggi langit melalui pernyataan mereka di akun Twitter.
 
"Hanya Ozil yang bisa membuat umpan-umpan kelas dunia ini. Dia memiliki sesuatu yang berbeda," kicau pemilik akun @redwangrym. Akun lain, @cechque menulis: "Kolasinac bahkan tak terlihat dalam gambar ketika Ozil mengirim umpan. Inilah visi Ozil."
 
Tak hanya itu, penggemar Arsenal bahkan melihat hanya ada Lionel Messi di atas Ozil soal umpan-umpan visioner ini. "Ozil Wow! Berapa banyak pemain di dunia sepak bola pernah terlihat mengirim umpan itu kecuali Messi?" kicau akun @KozielloEN. Sementara akun @ptanguli_ menulis, "Jika visi sepak bola adalah kekaisaran, maka Ozil akan jadi kaisar."