Dipanggil Erick, Eks Cicak Vs Buaya Jadi Bos BUMN?

Dipanggil Erick, Eks Cicak Vs Buaya Jadi Bos BUMN?

INILAH, Jakarta - Masih ingat kasus Cicak Vs Buaya yang melambangkan perseteruan antara KPK dan Polri? Ya, salah satu tokohnya adalah Chandra M Hamzah, mantan pimpinan KPK yang pernah ditetapkan tersangka oleh Polri.

Cerita Cicak Vs Buaya itu, terjadinya sekitar 2009. Kala itu, Chandra M Hamzah adalah anggota KPK yang diganjar status tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri. Kala itu, Susno Duadji yang menjadi Kabareskrim-nya.

Namun Chandra tak sendiri. Bersama Bibit Samad Riyanto diduga menerima suap dari Anggodo Widjojo, adik buronan kasus korupsi Sistem Radio Terpadu (SRT). Sampai kini tuduhan itu tidak pernah dibuktikan.

Tapi, itu semua cerita masa lalu. Kini, Chandra M Hamzah sungguh sosok yang beruntung. Apalagi setelah dia memenuhi panggilan Menteri BUMN Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Tentu saja, panggilan ini bukanlah pertanda apes bak Jumat Keramat milik KPK. Tentunya posisi penting di BUMN sudah menunggu Chandra. Saat ditanya wartawan, rpia awet muda ini, hanya senyum dan bicara sedikit. Itulah ciri khasnya sejak dulu ketika menghadapi awak media. "Suman diajak ngopi-ngopi tuh mas," ungkap Chandra.

Soal karier di BUMN, Chandra memang bukan sosok yang asing. Setidaknya portofolionya oke punya. Karena pernah menjabat komisaris di PT PLN (Persero). Dan, pernah menolak pinangan sebagai komisaris PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kira-kira di BUMN mana pria kelahiran Jakarta pada 25 Februari 1967 ini berkantor? Kabarnya bakal tandem dengan Ahok? {ipe]

Loading...