Terpilih Kembali Jadi Ketua PC NU Kota Bogor, Ini Target Ifan

Terpilih Kembali Jadi Ketua PC NU Kota Bogor, Ini Target Ifan
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Ifan Haryanto kembali terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bogor periode 2019-2024. Secara aklamasi, dia terpilih di Konfercab PC NU Kota Bogor ke-8 di Pondok Pesantren Al Ghazaly, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (17/11/2019). 

"Ya, konfercab ini perhelatan yang biasa pada organisasi NU atau digelar lima tahun sekali. Saya terpilih untuk kedua kalinya atas dasar pemilihan aklamasi. Saya diminta untuk maju kembali," kata Ifan, Senin (18/11/2019).

Ifan mengatakan, dengan keterpilihan itu dia bersedia mengemban amanah yang diberikan. Ke depan, dia menegaskan PC NU Kota Bogor akan mengawal jalannya roda pemerintahan di Kota Bogor sehingga situasi tetap kondusif. Terlebih, di Kota Hujan ini masih banyak yang menyampaikan isu tentang ketidakadilan, intoleransi, dan radikalisme.

"PC NU Kota Bogor siap untuk bekerjasama saling bahu membahu dengan komponen masyarakat lainnya baik dari pihak Muspida, ormas, dan semua pihak yang ada di Kota Bogor," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya saat membuka Konfercab mengatakan tiga poin utama yang menjadikan NU dengan Pemerintahan Kota Bogor tak dapat dipisahkan. Pertama, ketika Kota Bogor mendapatkan ancaman dari apapun NU selalu berada di barisan depan. Kedua, diharapkan NU tak hanya menjadi pemadam kebakaran tetapi juga kekuatan pencerahan. Ketiga, sinergitas dan kolaborasi dengan siapapun Ketua PCNU Kota Bogor.

"Harapannya itu saja. Ke depan, lebih banyak gagasan yang bisa dijalankan. Mari kita kawal program Pemerintah Kota. Setiap rupiah harus berdaya bagi masyarakat dan umat," pungkasnya. (Rizki Mauludi)

Loading...