Kemlu Iran Kecam Dukungan AS pada Perusuh di Iran

Kemlu Iran Kecam Dukungan AS pada Perusuh di Iran
Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif. (Antara)

INILAH, Teheran - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Abbas Mousavi pada Ahad (17/11) mengecam dukungan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo pada sekelompok perusuhan di kota besar tertentu Iran.

Mousavi mengatakan tindakan yang dilancarkan oleh sejumlah penyabot itu tidak sejalan dengan sikap rakyat Iran yang pandai dan memandang jauh ke depan.

Saat mengutuk campur tangan semacam itu, Mousavi mengatakan bangsa Iran, yang terhormat, mengetahui dengan sangat baik bahwa pernyataan munafik semacam itu benar-benar kosong dari simpati tulus.

Pejabat tersebut merujuk pada niat jahat pemerintah AS, terutama menteri luar negerinya terhadap rakyat Iran. Ia mengatakan aneh melihat simpati diberikan kepada rakyat yang menderita akibat terorisme ekonomi AS dan sosok sama yang sudah mengatakan bahwa rakyat Iran mesti dibuat kelaparan agar menyerah.

Di dalam satu cuitan dukungan untuk sejumlah perusuh di beberapa kota besar Iran, Pompeo mengatakan bahwa AS "akan mendampingi rakyat Iran".

Ia mengeluarkan pernyataan tersebut pada saat AS telah membidik kehidupan rakyat Iran melalui sanksi-sanksinya yang menindas. (antara)

Loading...