Italia Ukir Rekor Usai Menang Telak 9-1

Italia Ukir Rekor Usai Menang Telak 9-1
Italia menggulung Armenia 9-1 pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Eropa 2020. (Inilahcom)

INILAH, Palermo - Italia meraih kemenangan besar atas Armenia pada pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2020. Hasil tersebut menorehkan rekor baru, namun pelatih Roberto Mancini tak mau berlebihan meresponnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB, Gli Azzurri melibas tamunya dengan skor telak 9-1. Gol-gol Italia masing-masing dicetak Ciro Immobile (2 gol), Nicolo Zaniolo (2 gol), Nicolo Barella, Alessio Romagnoli, Jorginho, Riccardo Orsolini dan Federico Chiesa. Sementara gol hiburan Armenia dicetak Edgar Babayan.

Dengan kemenangan tersebut Italia menyelesaikan babak kualifikasi dengan status juara Grup J. Mereka menyapu bersih 10 laga dengan kemenangan, mengemas nilai sempurna 30. Tak hanya itu, Italua juga tercatat sebagai salah satu tim paling produktif sepanjang kualifikasi yakni mencetak 37 gol dan hanya kemasukan empat gol.

Sepanjang sejarah Timnas Italia, ini merupakan kali pertama mereka mampu meraih kemenangan di seluruh laga kualifikasi Piala Eropa.

Roberto Mancini senang dengan bagaimana timnya menyelesaikan babak kualifikasi. Namun, ia mengingatkan ada yang lebih penting dari rekor.

"Malam yang begitu indah, pertandingan terakhir di babak kualifikasi dan kami tampil sangat baik. Sangat jarang mencetak sembilan gol di laga internasional sekarang ini, dan kami mengeluarjab semua kemampuan kami untuk bisa meraihnya," kata Mancini.

"Namun, rekor tak hanya dihitung bila akhirnya kami yang menjadi juara (Piala Eropa 2020)."

"Mari kita lihat apa yang akan terjadi di Piala Eropa 2020. Kami sebelumnya tidak pernah memenangkan 10 pertandingan di babak kualifikasi grup, kami memiliki waktu enam bulan untuk mempersiapkan diri, dan sayangnya saya cuma bisa membawa 23 pemain."

"Jika kami bisa tampil seperti ini, pasti akan luar biasa," ia memungkasi.

Loading...