Lomba Irit Mobilio Cetak Rekor Baru 28 Km/Liter

Lomba Irit Mobilio Cetak Rekor Baru 28 Km/Liter
istimewa

INILAH,  Bogor - Rekor Lomba Adu Hemat Bahan Bakar atau Battle of Efficiency Honda Mobilio telah terpecahkan dalam acara Honda Mobilio Joyful Weekend yang berlangsung pada akhir pekan lalu.

Menempuh perjalanan dari Sunter (Jakarta Utara) menuju Taman Budaya Sentul (Kabupaten Bogor), Yulianto yang merupakan anggota komunitas Mobilio Community (Mobility) berhasil mencetak rekor baru konsumsi bahan bakar 28 km/liter, mengalahkan rekor sebelumnya, yaitu 26,8 km/liter.

Rekor lama itu juga mampu dipecahkan oleh Yogi dari komunitas Mobilio Indonesia (MOI) yang keluar sebagai juara kedua pada acara ini. Dia berhasil mencatatkan pemakaian bahan bakar hingga 27,2 km/liter. Adapun juara ketiga untuk kategori komunitas ini diraih oleh Siladalmo Mulyono dari komunitas Mobility dengan 26 km/liter.

Sementara itu, untuk kategori media, Pekik Udi Irianto dari Aftermarketplus.id berhasil meraih juara pertama dengan konsumsi bahan bakar 23,4 km/liter, diikuti oleh Vini Amelia dari Warta Kota berada di posisi kedua dengan selisih tipis, yakni 23,3 km/liter dan Fikrah Fansuri dari Republika di posisi ketiga dengan konsumsi bahan bakar 23 km/liter.

Dalam ajang Battle of Efficiency Honda Mobilio kali ini, Honda mengajak total 45 keluarga komunitas Honda Mobilio serta sejumlah jurnalis untuk berakhir pekan bersama di Taman Budaya Sentul dengan mengikuti berbagai permainan dan lomba dengan hadiah menarik sambil menguji efisiensi bahan bakar Honda Mobilio.

Dalam uji efisiensi bahan bakar, penentuan pemenang dilakukan dengan melihat rata-rata konsumsi bahan bakar pada layar Multi Information Display (MID) di masing-masing mobil.

Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan bahwa hasil lomba hemat bahan bakar ini membuktikan bahwa efisiensi bahan bakar yang baik, mungkin dicapai dengan cara berkendara yang benar, perawatan mobil yang baik, sekaligus didukung performa mesin yang bertenaga sekaligus efisien.

"Kami berharap efisiensi bahan bakar dan biaya operasional yang ringan dari Honda Mobilio akan terus menghadirkan kesenangan yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga pengguna MPV andalan Honda ini," ujarnya. (inilah.com)

Loading...