Dado Tak Kaget dengan Kualitas Abdul Aziz

Dado Tak Kaget dengan Kualitas Abdul Aziz
Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz (kiri). (Bambang Prasethyo)

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar sedikit demi sedikit mulai mendapatkan kesempatan untuk bermain di Liga 1 2019. 

Terbukti di laga sebelumnya melawan Arema FC, Selasa (12/11/2019) lalu, pemain yang akrab disapa Dado ini mendapatkan kepercayaan untuk bermain. Bahkan pemilik nomor punggung 11 bermain full 90 menit. 

Itu merupakan kesempatan yang berharga bagi Dado. Sebab selama ini Dado cukup jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Dari 27 pertandingan yang telah dilakoni Persib, Dado hanya bermain sebanyak 12 kali, dimana delapan di antaranya tak bermain full. Lima kali sebagai pengganti dan tiga lainnya diganti. 

Menurut Dado, tidak mudah mendapatkan kesempatan untuk bermain. Bukan karena sebelumnya mengalami patah tulang fibula, melainkan karena saat ini di line tengah Persib dihuni para pemain berkualitas. 

"Setiap diberikan kesempatan saya berusaha semaksimal mungkin. Apalagi kita disini dapat persaingan positif di tengah lagi bagus-bagusnya. Dan saya berusaha semaksimal mungkin untuk menampilkan seluruh kemampuan saya," ungkap Dado di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (19/11/2019).

Dado mengaku tak pernah merasa tersaingi dengan Abdul Aziz Lutfi Akbar yang selama ini lebih mendapatkan kepercayaan untuk bermain di lini tengah. Akibatnya, ia jarang mendapatkan kesempatan bermain. 

Sebaliknya, Dado merasa senang karena Abdul Aziz memiliki kualitas hingga mampu menjadi pemain inti di Persib Bandung dalam setiap pertandingan yang dihadapi.

"Tapi gak aneh sih lihat Aziz. Banyak gelandang bagus di Bandung. Dari mulai kang Yusuf Bachtiar, Yaris Riyadi, Eka Ramdani, Aziz, Zola. Saya berharap ini terus beregenerasi. Jadi orang Bandung bisa munculkan gelandang-gelandang yang bagus di Persib khususnya," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)

Loading...