Daop 2 Tata Bagian Timur Kawasan Stasiun Bandung

Daop 2 Tata Bagian Timur Kawasan Stasiun Bandung
istimewa

INILAH, Bandung - Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung PT Kereta Api Indonesia (KAI)kini melakukan penataan ulang di bagian timur Stasiun Bandung. 

Deputy EVP Daop 2 Bandung Hendra Wahyono mengatakan, penataan itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna kereta.

"Proyek penataan ini dimulai pada 20 November 2019 hingga akhir Januari 2020 mendatang. Penataan kawasan bagian timur itu merupakan akses menuju pintu masuk selatan Stasiun Bandung," kata Hendra, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, selama penataan berlangsung akses jalan menuju pintu selatan dari arah Jalan Suniaraja dan Jalan Otista hanya bisa dilalui para pejalan kaki. Sedangkan, kendaraan penumpang dari arah Jalan Pasir Kaliki masih bisa menuju pintu selatan Stasiun Bandung untuk kemudian putar balik dan kembali ke arah Pasir Kaliki. 

“Kami sampaikan permohonan maaf akses menuju pintu masuk selatan Stasiun Bandung dari arah Jalan Suniaraja dan Otista hanya bisa dilalui pejalan kaki dan untuk penumpang kereta api jarak jauh yang membawa kendaraan agar melalui akses jalan pintu masuk Stasiun Bandung sebelah utara,” jelasnya. 

Dia menambahkan, selama penatan berlangsung sarana parkir di area Stasiun Bandung sebelah selatan akan dihentikan.