Liverpool Ingin Rebut Trofi Piala Dunia Antar Klub

Liverpool Ingin Rebut Trofi Piala Dunia Antar Klub
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum. (Net)

INILAH, Merseyside - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengatakan bahwa timnya memiliki tekad untuk memenangkan Piala Dunia Antar Klub.

Turnamen tahunan ini akan dilangsungkan di Qatar pada 11 Desember nanti. Liverpool lolos ke turnamen ini setelah memenangkan Liga Champions Eropa musim 2018-19 lalu.

Liverpool pernah melaju hingga babak final Piala Dunia Antar Klub tahun 2005 lalu, tapi mereka harus mengakui keunggulan Sao Paulo. Ini merupakan pertama kalinya The Reds tampil di turnamen tersebut.

Kini tim besutan Jurgen Klopp itu memiliki peluang untuk membalas kekalahan mereka di tahun 2005 lalu, dan Wijnaldum mengakan ia dan rekan-rekannya siap untuk mewujudkannya.

"Saya benar-benar berharap bermain di Piala Dunia Antar Klub karena hanya pemenang Liga Champions bermain di kompetisi. Yang paling saya sukai adalah jika Anda menang, Anda mendapatkan lencana di baju Anda," kata Wijnaldum dikutip dari Goal.

"Itu adalah sesuatu yang ingin kami capai. Itulah yang membuat kompetisi ini begitu istimewa. Pertama-tama, sangat sulit untuk lolos ke turnamen seperti ini," ia menambahkan.

"Kedua, anda akan melawan tim yang juga melakukan banyak pekerjaan untuk ikut kompetisi ini. Itulah mengapa kami harus paling menikmatinya. Karena anda tidak pernah tahu apakah ini akan menjadi yang terakhir kalinya ikut kompetisi seperti ini," pungkasnya menutup.

Loading...