Robert Alberts Pastikan Rotasi Pemain Hadapi Barito Putra

Robert Alberts Pastikan Rotasi Pemain Hadapi Barito Putra
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan akan merotasi pemainnya saat menjamu Barito Putera di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). 

Pasalnya kata dia, saat ini para penggawanya sudah cukup banyak mengoleksi kartu kuning. Satu kartu kuning tambahan akan membuat pemainnya itu absen di laga berikutnya melawan Bali United, Kamis (28/11/2019). 

"Iya kami harus melakukan rotasi karena ada banyak pemain yang sudah mendapatkan kartu kuning. Kami harus terus menyegarkan kondisi pemain usai melakukan perjalanan," ujar Robert di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (19/11/2019). 

Menurutnya sekitar lima pemain yang mendapatkan peringatan kartu kuning. Padahal catatan menunjukan sembilan pemain Persib yang dikhawatirkan akan mendapatkan tambahan kartu kuning.

Dari mulai I Made Wirawan (2), Nick Kuipers (2), Achmad Jufriyanto (8), Ardi Idrus (4), Indra Mustafa (2), Abdul Aziz (2), Dedi Kusnandar (2), Febri Hariyadi (4) hingga Hariono (4).

"Tidak bisa kami bermain dengan lima pemain dengan kartu kuning dan berikutnya kelima pemain itu tidak bisa bermain. Itu yang menjadi salah satu perhatian kami," jelasnya.

Namun, pelatih asal Belanda ini belum bisa menunjuk pemain yang akan dirotasinya itu. Perlu keputusan yang tepat agar Persib tetap bisa tampil maksimal saat menghadapi Barito Putera nanti. 

"Kami harus melakukan rotasi dengan baik sehingga ketika ada pemain yang mendapat akumulasi, pemain penggantinya siap dan tidak sedang kelelahan. Itu yang sangat penting untuk menghadapi akhir kompetisi," tegasnya. (Muhammad Ginanjar/bsf)

Loading...