Bantai Persija 7-2, Persib Putri ke Semifinal

Bantai Persija 7-2, Persib Putri ke Semifinal
(Istimewa)

INILAH, Bandung - Persib Putri memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga 1 putri 2019. Kepastian itu didapatkan setelah mengalahkan Persija Putri dengan skor telak 7-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa (19/11/2019). 

Kemenangan ini membuat Persib berada di puncak klasemen sementara Grup A dengan perolehan 30 poin. Jumlah poin itu tak mungkin lagi terkejar oleh Persija yang merupakan pesaing terdekatnya meski masih menyisakan dua pertandingan. Pasalnya Persija saat ini hanya mengoleksi 20 poin. 

Sebenarnya, Persib Putri bisa lebih dini meloloskan diri ke babak semfinal. Namun di laga perdananya di seri 4 ini, tim berjulukan Persib Biru ini kalah 1-2 dari PSS Sleman Putri. 

Kini, kekalahan itu terbayarkan. Persib Putri mengamuk di laga melawan Persija Putri dan memaksa laga berakhir dengan skor telak 7-2. 

Tujuh gol Persib masing-masing dicetak Mila Nur Karmila (6'), Nurul Inayah (8', 41'), Zahara Khairani (20'), Risqi Yanti (40') dan Reva Oktaviani (22', 71'). Sedangkan dua gol Persija disumbangkan Carla Bio Patinasarani (59') dan Intan Nuraini Ulfah (64'). 

Sejak peluit dibunyikan, Persib langsung tampil agresif dan beberapa kali membahayakan gawang Persija. Alhasil di menit ke-6 Persib mendapatkan kesempatan lewat titik penalti. 

Dua menit berselang, Persib kembali menjebol gawang Persija. Kali ini disumbangkan Nurul Inayah yang akrab disapa Uyung. 

Persib tak puas dengan dua golnya. Mereka tampil terus menekan hingga akhirnya bisa disarangkan Zahara, Reva Oktaviani, Risqi Yanti dan Uyung yang menciptakan gol keduanya. 

Di babak kedua, Persib mulai menurunkan tempo bermainnya hingga akhirnya Persija mampu membalas dua gol melalui Carla Bio di menit ke-59 dan Intan Nuraini di menit ke-64. 

Persib mencoba mengembalikan performa terbaiknya. Akhirnya di menit ke-71 kembali menjebol gawang Persija melalui Reva Oktaviani. 

Itu merupakan gol terakhir di laga tersebut. Laga berakhir dengan skor 7-2 yang dimenangkan Persib Putri. Alhasil Persib berada di puncak klasemen sementara Liga 1 Putri 2019 dengan perolehan 30 poin. Poin yang sama ditempat Tira Persikabo Putri.(Muhammad Ginanjar)

Loading...