Polisi Bogor Sita Jutaan 'Pil Jin' dari Kontrakan di Kedung Waringin

Polisi Bogor Sita Jutaan 'Pil Jin' dari Kontrakan di Kedung Waringin

INILAH, Bogor – Polresta Bogor Kota menggerebek rumah kontrakan di kawasan Johar RT02/05, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sereal, Selasa (19/11) malam. Kontrakan itu dijadkan tempat produksi sekaligus gudang penyimpanan obat keras yang masuk daftar G.

Hasilnya? Dari rumah kontrakan tersebut, polisi berhasil menyita jutaan butir jenis obat palsu yang jenis aslinya sudah lama ditarik dari peredarannya.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota AKP Niko N Adi Putra mengatakan, saat menggerebek, pihaknya menemukan dua jenis obat yakni pil carnophen produksi Zenith Pharmaceuticals dan tablet jenis sama yang belum dikemas. 

“Kita lihat tadi dari jumlahnya mencapai jutaan butir,” ungkap Niko kepada wartawan dirumah tempat kejadian perkara (TKP).

Niko melanjutkan, selain obat, polisi juga menemukan puluhan dus berisi bahan kimia dan puluhan jeriken isi etanol yang diduga merupakan bahan baku obat-obatan tersebut. 

“Dugaan obat palsu masih diselidiki tapi tadi, kami juga menemukan alat cetakan dan hologram yang dijadikan kemasan obat,” tuturnya.

Niko menjelaskan, dalam penggerebekan itu polisi menangkap dua orang tersangka yaitu DH (30) dan TD (40). DH yang mengaku warga setempat bertugas menjaga rumah, sementara TD berasal dari Serang, Banten, sebagai koordinator dan yang bertanggung jawab di lokasi. (rizki mauludi)
 

Loading...