Wah...Tiap Satu Posisi CPNS Purwakarta Diperebutkan 10 Orang

Wah...Tiap Satu Posisi CPNS Purwakarta Diperebutkan 10 Orang

INILAH, Purwakarta – Minat masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk menjadi aparatur Sipil Negara (ASN) ternyata masih cukup tinggi. Terbukti, sejak dibuka pendaftaran untuk formasi CPNS 2019, tercatat sudah ada 1.671 pendaftar.

Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna, mengatakan, pendaftaran CPNS ini dibuka sejak 11 November kemarin. Pihaknya tak menyangka, pendaftarnya cukup membludak. Di sisi lain, kuota CPNS yang diberikan pusat untuk wilayah ini hanya 169 posisi.

“Pendaftar yang membludak ini, mengindikasikan jika minat warga Purwakarta untuk menjadi ASN cukup tinggi,” ujar Asep kepada INILAH, Rabu (20/11/2019).

Namun, kata dia, akan banyak pendaftar yang kecewa. Terlebih, lowongannya hanya dijatah terbatas. Artinya, mau tidak mau, yang 1.671 pendaftar ini harus bersaing hingga jumlahnya sesuai kuota yang diberikan pemerintah pusat.

Asep menjelaskan, pemerintah pusat memberi kuota CPNS untuk Purwakarta hanya 169 posisi. Artinya, rata-rata 10 peserta seleksi CPNS di Purwakarta memperebutkan satu slot CPNS.

Adapun 169 posisi itu terdiri dari 164 posisi untuk tenaga pengajar (guru), tiga posisi untuk dokter umum, serta sisanya dua posisi untuk dokter hewan.

“Untuk pendaftaran CPNS ini, dilakukan secara online, terhitung mulai dari 11 hingga 24 November mendatang,” jelasnya. (asep mulyana)
 

Loading...