Robert Alberts Akui Persib Dihuni Banyak Pemain Tua

Robert Alberts Akui Persib Dihuni Banyak Pemain Tua
Foto: Bambang Prasethyo

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak memungkiri saat ini timnya masih dipenuhi para pemain 'tua' atau pemain berusia 30 tahun keatas. Setidaknya jumlahnya mencapai enam pemain. 

Dari mulai belakang, tengah hingga depan, pemain tua itu mengisi posisinya masing-masing. Bahkan keenamnya masih mendapatkan jatah dalam bermain. 

Seperti halnya I Made Wirawan (38), Achmad Jufriyanto (32), Supardi Nasir (36), Hariono (34), Esteban Vizcarra (33) dan Ezechiel N'Douassel (31). 

Kondisi ini yang membuat Robert harus berpikir keras. Sebab disisi lain para pemain muda yang kini dipercaya bergabung dengan Persib masih belum cukup menggantikan para seniornya. 

"Ya, kami mempunyai banyak pemain yang usianya seperti kamu katakan (tua) dan kami harus melihat pemain yang lebih muda juga. Karena akan sulit mengubah tim di masa yang akan datang dan ini yang harus kami perhatikan untuk masa depan," ujar Robert di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya butuh waktu untuk menggunakan para pemain mudanya ini. Sebab beberapa diantaranya harus memiliki pengalaman lebih dulu untuk menunjukan kualitas terbaiknya.  "Harus ada kesempatan untuk berkembang dalam beberapa tahun," tuturnya. 

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini belum mau memikirkan skuat Persib untuk menghadapi kompetisi musim depan. Sebab saat ini Maung Bandung masih memiliki tujuh pertandingan sisa sebelum menutup Liga 1 2019. 

"Bagi saya, yang penting saat ini adalah mengakhiri dulu musim ini. Memang kami harus berpikir soal tahun depan, karena seperti saya katakan beberapa pemain masih terikat kontrak dan ada yang habis kontraknya, dan yang utama adalah kami harus tahu apakah pemain itu ingin bertahan di sini atau tidak," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)

Loading...