Bahas Isu Perbatasan, Emil-Anies Bertemu Pekan Depan

Bahas Isu Perbatasan, Emil-Anies Bertemu Pekan Depan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Humas Pemprov Jabar)

INILAH, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan guna mengkoordinasikan sejumlah isu di perbatasan.

Pertemuan yang diinisiasi pihak DKI ini rencananya bakal dilaksanakan pada Senin 25 November ini.  Ridwan Kamil mengatakan, pertemuan dengan Anies penting mengingat keduanya belum sekalipun menggelar pertemuan khusus. 

“Dan sekarang kalau bertemu pasti viral tafsir politik padahal agendanya jelas banyak permasalahan di perbatasan urusan sampah, air, mobil masuk berbayar (ERP),” ujar Ridwan Kamil, Rabu (20/11/2019).

Saat ini dia mengaku sedang menunggu kepastian undangan dari Gubernur DKI tersebut. Di mana undangan menggelar rapat koordinasi antar dua provinsi tersebut datang dari Anies pribadi.  

“Karena sifatnya Pak Anies baru mengundang jadi saya belum menerima undangan secara jelas,” katanya.

Menurutnya, pada undangan yang disampaikan lisan tersebut Anies menyampaikan pertemun akan dilakukan pada Senin, 25 November nanti. “Pak Anies bicara ke saya secara lisan kemungkinan tanggal 25 November hari Senin,” pungkasnya.

Diketahui, kedua kepala daerah akan membahas sejumlah isu di perbatasan seperti Depok, Bogor dan Bekasi. Terkait transportasi hingga persoalan sampah dan sosial.

Sebelumnya, Emil mengaku rapat dan pembahasan ini penting bagi kedua provinsi mengingat sejak menjabat sebagai Gubernur Jabar kedua belah pihak secara resmi belum pernah menggelar rapat kerja bersama.

DKI juga menurutnya salah satu provinsi yang sepakat dengan Jawa Barat untuk menyusun cetak biru kebencanaan. Forum Komunikasi Daerah Mitra Praja Utama sendiri awalnya dibentuk sebagai wadah Jabar dan DKI berkomunikasi, pada perjalanannya anggotanya kini bertambah menjadi 10 provinsi. (Riantonurdiansyah) 

Loading...